Rabu, 29 April 2020

[Review] Drama Korea "The World of the Married"

Cover The World of the Married


Lama tidak menulis review drakor. Sebenarnya lumayan banyak drakor yang kutonton tiga tahun belakangan ini, namun hanya beberapa yang benar-benar membekas (satu atau dua yang sungguhan stuck di pikiran) entah karena aktornya atau alurnya yang unik. Dan, jarang buatku mengikuti secara intens drama ongoing yang belum mencapai episode akhir. Tapi, drama The World of the Marriage Couple benar-benar membuatku rela menunggu datangnya akhir pekan. Standing applause untuk seluruh crewnya. Sungguhan membuat speechless.




Okay singkat saja mengenai alur cerita yang pasti sudah banyak yang bisa menebaknya. Ya, apalagi kalau bukan seputar kehidupan rumah tangga dan perselingkuhan. Tokoh utama di drakor ini merupakan mantan sepasang suami istri dimana istrinya (Ji Sun Woo) berprofesi sebagai seorang dokter sekaligus direktur muda di sebuah rumah sakit dan sang suami (Lee Tae Oh) yang merupakan seorang direktur perusahaan di bidang entertainment (film). Kehidupan mereka harmonis sampai akhirnya tiba suatu hari Sun Woo menemukan hal yang ganjil dari tingkah Tae Oh.

Dimulai dari tertinggalnya sehelai rambut pirang (note: rambut Sun Woo hitam) di syal milik suaminya yang menggiringnya menjadi detektif dadakan dan melatih kemampuan aktingnya di depan suaminya. Kecurigaannya yang pertama jatuh pada sekertaris baru Tae Oh yang kebetulan memiliki rambut pirang dan baru saja bercerai. Terlebih, sekertarisnya mengatakan bahwa dia sekarang sudah memiliki pacar baru. Boom. Sun Woo sampai membuntuti suaminya yang sialnya malah menuju rumah sakit mertuanya. Titik terang baru muncul ketika dia membuat kesepakatan dengan seorang pasiennya (Min Hyun Seo) yang membuntuti mobil suaminya yang ternyata menuju sebuah kompleks perumahan. Hyun Seo di sini nasibnya apes karena jadi korban dari pacarnya yang abbusive dan harus konsumsi obat untuk kesehatan mentalnya.

Pasti banyak yang mengira drama ber-16 episode ini akan menceritakan mengenai betapa lihainya si suami menghindar dari awal episode sampai akhirnya terungkap di akhir episode seperti drama pada umumnya. Salah besar pemirsa. Salah. Bahkan di episode awalnya saja sudah terungkap (spoiler!). Hebat memang scriptwriternya. Lanjut mengenai alur ceritanya. Hyun Seo yang membuntuti Tae Oh seharian mendapati pria itu bertemu seorang wanita berambut pirang (mukanya masih rahasia, guys) yang lantas langsung mengabari Sun Woo. Sun Woo tentu saja kaget bukan kepalang mendapati kenyataan pahit.

Puncaknya saat pesta ulang tahun Tae Oh. Sun Woo yang diberi kabar jika ada rahasia yang disembunyikan di bagasi mobil suaminya lantas mengarang alasan untuk mendapat kunci mobil suaminya. Awalnya tidak ada yang mencurigakan, sampai akhirnya ia menemukan ruang rahasia di bagian bawah bagasi yang berisi tas ransel. Di situ ia mendapati sebuah ponsel dalam keadaan mati yang ketika dihidupkan berwallpaper seorang wanita berambut pirang. Jeng jeng jeng. Siapa lagi jika bukan wanita selingkuhan suaminya yang tak lain adalah anak dari pasiennya, Yeo Da Kyung. Cantik bener Da Kyung di sini, guys. Yang bikin tarik napas dalam-dalam di episode ini adalah ada bagian dimana Tae Oh berpapasan dengan Da Kyung di pesta ultah dan mereka sempat-sempatnya bergandengan tangan diam-diam dan itu disaksikan Sun Woo. Bayangkan betapa poteknya. Sun Woo tentu jadi kalang kabut terlebih menghadapi fakta bahwa orang-orang terdekatnya ikut membohongi dirinya.

Tenang. Di sini Sun Woo tidak bakal melampiaskan emosinya dengan membunuh suaminya. Apa yang akan dia lakukan? Tentu balas dendam. Bagian yang menarik di drakor ini adalah sisi kuat yang diperlihatkan oleh karakter sang istri, jauh dari kesan wanita menye-menye yang pasrah dan tabah menerima perilaku suaminya (seperti di drama lain yang pernah kulihat dan membuatku menyesal sudah membuang waktu sia-sia dengan menontonnya sampai akhir). Balas dendamnya bisa dibilang secara gerilya alias diam-diam agar perceraian yang direncanakannya berjalan mulus dengan hak asuh dan harta benda jatuh pada Sun Woo. Hampir seluruh episodenya membuat kesan bagus, apalagi saat peristiwa makan malam bersama di rumah orang tua Da Kyung. Bayangkan makan semeja bersama pelakor dan keluarganya. Selain itu ada bagian yang membuat emosi, yaitu saat Tae Oh yang mengatakan ia mencintai dua wanita sekaligus dan tak ingin kehilangan keduanya. What? Don't be greedy, dude.

Tentu masih banyak kejutan di sepanjang penayangan drama ini yang membuat terdiam dan ikut merasakan emosi yang teraduk-aduk. Drama ini recommended sih buat mengisi waktu luang dan melatih pengendalian emosi. Akting para aktornya jangan ditanyakan lagi gimana bagusnya dan alur ceritanya apalagi. Ji Sun Woo diperankan oleh Kim Hee Ae (main juga di Mrs. Cop), Lee Tae Oh diperankan oleh Park Hae Joon (yang juga ambil peran di My Mister sebagai monk) dan Yeo Da Kyung diperankan oleh Han So Hee (yang jadi model di MV Shinee "Tell Me What to Do"). Pengambilan sudut gambarnya lumayan bagus dan interior rumahnya estetik. By the way, ada juga segelintir orang yang mengatakan jadi takut untuk terikat dalam pernikahan setelah melihat drama ini. Anggap saja drama ini sebagai teaser kehidupan rumah tangga seperti apa bagi yang masih lajang. Menikah atau tidak menikah pasti ada saja masalahnya dan itu merupakan pilihan.


Qoutes fav!


Sekian review dariku, semoga membantu bagi kalian yang masih bimbang untuk menonton drama ini atau tidak. Oh ya, sebagai catatan, drama ini diberi rating 19+. Jadi, pastikan dulu umur kamu cukup untuk menonton drama ini ya.


Have a nice day!

xoxo,
mee.

Baca juga review drama Korea lainnya, di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar